DITIPU, WARGA JERMAN LAPORKAN MANTAN ISTRINYA

Merasa telah ditipu oleh Mantan Istrinya, seorang Warga Negara Jerman bernama Karl Gunther Meyer (51 tahun) didampingi Kuasa Hukumnya I Made Somya Putra, SH dan I Made Suardana, SH melaporkan mantan istrinya Made Ayu Mirah Dwitania (29 Tahun) ke Kepolisian Daerah Bali pada Selasa , 18 Desember 2012.

Karl Gunther Meyer Didampingi Oleh Pengacaranya I MAde Somya Putra, SH dan I Made Suardana, SH

Karl Gunther Meyer Didampingi Oleh Pengacaranya I MAde Somya Putra, SH dan I Made Suardana, SH

Karl Gunther Meyer mengungkapkan sebelumnya Karl Gunther Meyer dengan Made Ayu Mirah Dwitania adalah pasangan suami istri. Pada saat berstatus suami istri, Made Ayu Mirah Dwitania melakukan bujuk rayu kepada Karl Gunther Meyer dengan menyatakan Made Ayu Mirah Dwitania akan selalu mencintai dan setia seumur hidup mendampingi Karl Gunther Meyer Sebagai Istri. Kata-kata mesra dan bujuk rayu menggerakkan hati Karl Gunter Meyer dan akibatnya Karl Gunther Meyer memberikan Made Ayu Mirah Dwitania Sebuah bangunan rumah diatas sebidang tanah dengan Sertifikat Hak Milik Nomor : 9868, Surat Ukur tertanggal 29 Mei 2007, Nomor : 2064/Kuta/2007 seluas 215 M2 yang terletak di Harvestland Kompleks, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung , dengan dibuatkan Akta Perjanjian Kesepakatan Nomor : 47, tertanggal 09 Agustus 2011 yang dibuat dihadapan EDDY NYOMAN WINARTA, SH Notaris/PPAT Kabupaten Badung.

Dalam Akta Perjanjian bersama tersebut, Made Ayu Mirah Dwitania berjanji akan menjaga dan merawat semua anak-anak yang masih berada di bahwa umur dan sekaligus merupakan wali ibu dari anak yang masih dibawah umur. Namun ternyata, secara tiba – tiba, Karl Gunther Meyer digugat cerai oleh Made Ayu Mirah Dwitania di Pengadilan Negeri bahkan Made Ayu Mirah Dwitania membuat Surat Pernyataan yang telah didaftarkan di kepaniteraan Pengadilan Negeri Singaraja pada tanggal 19 Maret 2012 yang intinya adalah : “Made Ayu Mirah Dwitania menyerahkan hak asuh atas ketiga anak yaitu : DARMA MAHAPUTRA GANESHA MEYER, AYU MAHARANI MERCEDES MEYER dan BAGUS MAHAINDRA MEYER Kepada Karl Gunther Meyer,” bahkan dengan perasaan yang tidak berdosa Mirah Dwi Tania ditemukan bermesraan dan hidup dengan laki-Laki Lain.

Karena tidak Puas dengan Putusan Pengadilan Negeri Denpasar Nomor : 748/Pdt.G/2011/PN.Dps yang memutus cerai, maka Karl Gunther Meyer melakukan Banding terhadap Putusan Pengadilan tersebut. Namun Made Ayu Mirah Dwitania kembali melakukan bujuk rayu kepada Karl Gunther Meyer dengan berjanji akan memberikan uang sebesar 1 Milyar, agar Bandingnya dicabut. Pernyataan yang disaksikan oleh Saksi I Nyoman Nika dan I Nyoman Sedana Putra tersebut akhirnya dipenuhi oleh Karl Gunther Meyer dengan mencabut banding telah diajukannya. Bahkan Gugatan Pembatalan Akta yang sempat Karl Gunther Meyer ajukan -pun dicabut karena janji yang diucapkan Made Ayu Mirah Dwitania. Namun ternyata sampai saat ini, uang yang dijanjikan belum juga diberikan.

Karl Gunther Meyer kemudian menemukan fakta dari temannya yang mengecek di Imigrasi ternyata Made Ayu Mirah Dwitania dalam melengkapi syarat-syarat dalam pembuatan Paspor/Akta-akta lainnya telah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga atas nama Kepala Keluarga dengan status BELUM KAWIN, padahal statusnya pada saat itu Made Ayu Mirah Dwitania SUDAH KAWIN dengan Karl Gunther Meyer.

Merasa ditipu oleh Made Ayu Mirah Dwitania, akhirnya Karl Gunther Meyer melaporkan Mirah Dwi Tania dengan dugaan tindak pidana Penipuan, Membuat Surat Palsu dan Memasukkan Keterangan Palsu Dalam Akta yang diatur dalam ketentuan Pasal 378 KUHP jo. Pasal 263 KUHP Jo Pasal 266 KUHP di Kepolisian Daerah (POLDA) Bali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s